Bagaimana mencari inspirasi dalam menentukan bentuk bangunan yang unik.
Berikut beberapa tips suasana dan saat yang tepat untuk mencari inspirasi desain arsitektur. Apa saja

Suasana yang Tenang
Pertama adalah suasana yang tenang di tempat yamg anda sukai, karena dengan suasana tenang dapat membantu anda mendapatkan sebuah inspirasi desain.

Tempat yang Asyik
Kedua adalah mendatangi tempat yang asyik namun tidak terlalu rame, bisa di perpustakaan, atau di taman, dan disarankan untuk datang sendirian agar tetap fokus dengan desain.

Pada waktu malam
Ketiga adalah mendesain di waktu malam, atau lebih tepatnya waktu sepertiga malam, disaat itulah puncak ketenangan baik suasana maupun pikiran, sehingga anda dapat dengan bebas menuangkan ide desain.

Pada waktu pagi hari
Ke empat adalah di waktu pagi hari, bangun pagi, sedikit olahraga, mandi, kemudian mulai mencari inspirasi untuk desain arsitektur, usahakan dimulai sekitar jam 8.00.

Pagi hari adalah saat yang tepat untuk mulai bekerja, beraktifitas, dan menyusun konsep desain.

Ruang Kerja yang nyaman
Kelima adalah di ruangan kerja yang anda buat senyaman mungkin, bisa di rumah atau di kantor, usahakan ruangan bersih, terbuka, dan semua fasilitas yang dibutuhkan tersedia.

Walaupun sering kali ruang kerja seorang arsitek tidak se bersih dan se rapih ruang kerja orang normal, namun tidak ada salahnya untuk mencoba membuatnya menjadi bersih dan rapih.

Tidak mudah terpengaruh
Yang tidak kalah penting adalah, ketika anda mendesain, usahakan untuk tidak terpengaruh oleh hal lain, atau pemikiran lain, karena semakin anda fokus mengerjakan desain, hasilnya pun akan semakin maksimal dan memuaskan.

Itulah beberapa tips dalam mencari inspirasi desain arsitek. semoga bermanfaat.